Tutorial cara membuat Flat Design dengan Photoshop

4 comments
                                 


Flat Design adalah jenis desain yang sangat terkenal dan memilki tampilan yang begitu menarik , desainer desainer juga banyak membuat flat design yang keren keren loh ! , bisa di lihat diberbagai situs portofolio yang menampilkan berbagai karya karya mereka yang pastinya keren dan memilki kombinasi warna yang menarik untuk dipandang mata. Nah kali ini saya akan membuat tutorial flat design menggunakn photoshop , walaupun photoshop bukan pengolah gambar vektor tetapi photoshop juga bisa membuat desain seperti flat design ini , dengan menggunakan fitur fitur tool yang dimiliki photoshop,  membuat flat design cukuplah mudah . Langsung aja !



1. Buka aplikasi  photoshop cs 5 kemudian pilih menu File-New atau tekan (ctrl+N) untuk membuat file dokumen baru , kemudian atur presetnya menjadi kostum lalu atur ukuran gambar yaitu 1500x1500 pixels dengan resolutin 150 pixels/inch .


2. Kemudian pilih rentangle tool untuk membuat background pada flat design .dan isikan warna biru muda atau dengan kode warna #3acce6 .



3. Kemudian pilih elipse tool dan atur menjadi shape , dan buat lingkaran di tengah-tenggah pada background dan isikan warna putih pada lingkaran tersebut .


4. Kemudian buat layer baru dan letakan di atas layer lingkaran tadi , setelah itu tekan ctrl+alt+g pada layer baru tadi untuk membuat layer maks agar pada untuk membuat objek tidak keluar pada lingkaran itu nantinya.


5. setelah itu pilih rentangle  tool , posisikan layer rentangle tool tadi dibawah layer kosong agar layer rentangle tadi tidak keluar dilingkaran , kemudan buat persegi panjang seperti gambar tutorial flat desain di atas dan isikan kode warna #6c6e6e .


6. kemudian pilih rentangle tool lagi kemudian buat warna biru tua atau isikan kode warnanya #25a8bf pada gambar persegi panjang tersebut, dan letakan layer dibawah layer persegi panjang yang memliki warna abu-abu tersebut.



 7. setelah itu pilih Rounded rentangle tool , kemudian atur radiusnya menjadi 200px  dan pilih add too shape area (+) , kemudian letakan layer tersebut di atas layer entangle tool yang memilki warna biru tua tersebut.


8. kemudian pilih rentangle tool dan buat bidang-bidang persegi pada area bulatan tersebut dan letakan layernnya di atas layer rounded tadi.


9. buatlah persegi kecil-kecil yang menyerupai jendela agar terlihat seperti gedung dan isikan warna putih pada persegi kecil-kecil tersebut.


10. kemudian pilih costum shape tool , klik thumbail kecil yang berbentuk panah tersebut kemudian pilih all untuk menampilkan semua jenis costum shape , dan pilih shape yang berbentuk mobil pada costum shape tersebut.




kemudian anda bisa menambahkan tulisan ataupun shape-shape unik lain seperti kapal, burung untuk memperindah flat desain yang akan Anda buat , say sarankan Anda memilki refrensi flat desain yang lebih keren lagi agar menghasilkan design yang indah. Semoga Bermanfaat !

4 comments: